This is the answer, nas.

“Knp km bisa biarin aku jd salah satu org yg bisa segitunya di hidup km. Karena aku ngerasa bnyk tmn km yg lebih baik”

Kenapa ya..

Jujur kalau dikasih pertanyaan kaya gitu juga aku ngga bisa langsung jawab karena aku sendiripun ngga tau jawabannya apa. But let me try, ok?

Yang lebih baik dari kamu emang banyak, tapi ngga ada orang yang nemenin aku ngobrol sampe tengah malem sambil nge-teh, selain kamu. Mungkin ada, tapi mereka terlalu sibuk cerita tentang dunianya sampai mereka lupa kalau mereka hidup di dunia itu ngga sendiri. 

Time is free, but it’s priceless”

Aku termasuk orang yang amat sangat menghargai waktu, apalagi waktu orang lain. Setiap manusia punya waktu 24 jam perharinya, punya urusan yang penting juga tiap harinya, termasuk kamu. Tapi kamu selalu luangin waktunya untuk aku, dan aku amat sangat menghargai setiap waktu yang kamu kasih. 

2 November 2016. That’s my best birthday, ever. Kamu merealisasikan permintaan aku, keliling jalanan malem – malem sambil ngobrol di bawah lampu jalan. Padahal kita tau ada orang yang nunggu, termasuk ibu yang nunggu kamu di rumah. Tapi kamu tetep nemenin aku sampe malem dan aku tau besoknya kamu ngga boleh keluar gara – gara itu. Ngga ada yang mau dan bisa ngelakuin itu semua, selain kamu. Dan itu kado terbaik yang pernah aku dapet. So, I am the luckiest girl in this world. 

Kamu termasuk orang yang banyak ngeluangin waktunya untuk aku. Dan secara ngga langsung itu berpengaruh di hidup aku. Setiap ada sesuatu yang terjadi di hidup aku, aku selalu pengen kamu yang duluan tau. Untuk beberapa kasus, aku ngga mau cerita ke orang lain sebelum kamu tau, tapi aku terlalu segan untuk ngomong ke kamu karena kamu udah terlalu banyak luangin waktu, jadi akhirnya aku simpen cerita itu sendirian. 

I’m such a bad person. Aku bikin kamu nangis, aku bikin kamu kecewa, aku bikin kamu marah. Tapi kamu tetep nerima aku dan ngasih aku kesempatan berkali – kali untuk aku perbaikin semuanya. Kamu ngga pernah nuntut aku untuk jadi apa yang kamu mau. Kamu juga ngga pernah minta sesuatu dari aku. Tapi sedikit demi sedikit kamu ngebantu aku jadi aku yang lebih baik tanpa harus jadi orang lain. Sampe sekarang, kamu tetep Nasa yang aku kenal, Nasa yang selalu ada disaat aku bener – bener butuh. 

Aku ngga tau mau ngomong apa lagi huhu bingung terlalu banyak.

Cukup kali ya?

Yauda,
Salam buat ibu, ayah, Sona, mamah dan nangka.

Tolong bilangin ke ibu, makasih. Makasih udah ngelahirin dan ngerawat Nasa dengan amat sangat baik, jadi Desty punya temen yang super duper baik yeay! Desty ngga tau kalau tante ngga ngelahirin Nasa, nanti yang bikin Desty jadi orang yang sekuat sekarang, siapa. Desty juga ngga tau nanti yang bakal meluk Desty kalau lagi sedih siapa. Tante beruntung punya anak kaya Nasa. Terimakasih tante, Desty sayang tante. Semoga tante dan keluarga sehat dan bahagia selalu ya! Maaf Nasa suka pulang telat gara – gara Desty hehe.

                                    maaf akunya kyk tai

HUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU NAS

Aku bener – bener belum siap untuk mulai hal baru. Plis apapun yang terjadi nanti, jangan tinggalin aku, tetep jadi temen aku. Gatau aku yang cengeng apa gimana, tapi setiap inget kamu aku suka sedih. Sedih kenapa semuanya cepet banget. Akhir2 ini kalau kita chat pasti aku sambil nangis gt hhh tay. Dulu lagu2 yang kamu ‘kasih’ selalu aku dengerin sebelum tidur, tp sekarang udah engga krn setiap aku dengerin pasti suka nangis jg huhu cengeng dasar tp beneran gk bohong. Aku gamau dengerin lagu closer, krn tiap dengerin lagu itu aku inget waktu ke jatinangor brg km, dan aku pernah lagi nganter temen ke suatu tempat, trs ada lagu itu dan aku langsung keluar krn aku gamau kenangannya hilang gt aja ngerti gk bodo ah. Cloud 9 dari km yg aku pajang di kamar pernah hilang dan aku kyk sedih berhari2, trs aku cerita ke ibu ternyata cloud 9 nya jatuh dan sama ibu di simpen di lemari dapur. Aku pernah mimpiin km berhari2 sampe cape. dan sumpah ini drama bgt tp aku gk boong, aku pernah lg dijalan naik motor jam 1 malem, dengerin lagu trs ke play lagu all i ever need gila aku nangis di jalan sampe pusing trs aku nyari indomaret plus buat nenangin diri dan akhirnya aku balik jam 3an. 

nas..

jgn pindah.. Km ngga pindah aja aku sering ngerasa km jauh sm aku, apalagi kalau km pindah. Aku gamau bahas ini, tp aku selalu kepikiran. Km sendiri yg bilang jgn jauh2 tp km sendiri yg ngejauh. Km bilang kita bakal seneng kalau kita bareng2, trs kalau kita gk bareng2 gmn mau seneng. Km udh janji gaakan ninggalin aku. Km janji kita mau ke gunung berdua. Km janji mau gelato. Km janji mau fotobox. Jgn ingkar plis. Aku bakal sedih dan marah kalau km bener2 pergi. Nas, 3taun tuh gacukup buat bareng2. Km yang paling tau tentang aku, dibanding ghina dan dila sekali pun. Untuk beberapa hal, apa yg dila tau pasti km tau, tp apa yg km tau blm tentu dila tau. Aku gapeduli km jarang cerita ke aku, tp km harus tau aku bakal berusaha untuk selalu ada kalau km butuh aku. km udh luangin banyak waktu buat aku, tp bkn berarti km bisa ninggalin aku gt aja. nasnasnasnasnasnasnasnasnasnas plis. aku gamau dan gasiap. im not strong enough to let you go. tp kalau itu yg terbaik buat km ya aku bisa apa. aku gabutuh temen yg lebih baik, aku gabutuh tmn yg selalu nemenin aku chatime, aku gabutuh tmn yg lain, aku cmn butuh km sebagai temen aku. km diem disebelah aku aja, aku masih takut aku bakal kehilangan km, apalagi jauh. nas, aku berusaha sembuh berkat km dan buat km jg, biar aku bisa main lebih lama sm km. kalau kita nanti jauh, km harus janji sm aku untuk selalu kabarin aku tentang apapun, jam berapapun, penting ataupun engga, km tetep harus kabarin aku. janji sm aku km harus seneng trs walaupun kita gk bareng2 dan sehat trs biar bisa jagain org di sekitar km kyk km jagain aku. aku skrg mau jd org yg egois, aku gamau jauhin km biar km bisa deket sm org lain dgn tenang, aku mau km deket sm aku dan yang lain dengan tenang, bkn cmn dia yg tenang. makasih udah berperan penting dalam hidup aku. seneng bisa kenal sm km dan jd salah satu peran di hidup km. aku gatau mau ngomong apalagi, aku gatau harus ngapain lagi. aku cmn bisa berdoa yg terbaik untuk kita masing2. jgn lupain aku, aku bakal trs jadi babi km. nyesel knp kita ngga kenal dari sd.
love ya, and loving you its not a mistake.

I didnt choose you to be the important person in my life, but my heart did.

so thats the answer.

yauda ya neng segitu aja, ini aja emang mikirnya 2hari 2malem neng.
maaf berantakan ya neng, bingung abisnya. kpn2 neng yg bikin ginian ya! emang tunggu ok

nas, aku mimpi kita jalan-jalan sore di gunung. pas kita lewat rumah warga, ada kambing lepas gt trs aku nangis krn takut wkwk cupu. dan parahnya km lari ninggalin aku, aku ngumpet sambil nangis krn gatau mau ngapain padahal kambingnya jg udh pergi gatau kmn. trs tbtb km balik lg bawa polisi:( ksl aku:( tp disitu aku seneng bgt gatau knp..

long time no see. hope you’re alright there and full of happiness too. hehe. 

nas, aku butuh km skrg. bener-bener butuh. aku coba buat ngalihin semuanya, tp tetep gabisa. aku belum ngerasa lega sama sekali kalau belum cerita ke km. sejauh apapun, selama apapun aku main, aku blm bisa tenang sebelum ketemu km. 
nas km lg apa? aku pgn ketemu tp aku tau km sibuk. yauda gausa ketemu. i just wanna hear ur voice. hehe no im joking i kno u have no time for that. but can you text me for nothing? or share about how was your day? hehe. nas aku kgn lapor ke km ngapain aja di sekolah, kgn diem dpn kelas ngobrol gajelas, kgn ngasih nama binatang2 yg kita liat, kgn telfonan sampe km ketiduran, kgn ditepok jidatnya sm km, kgn semuanya. jd inget waktu aku di rmh sendiri dan ada org yg diem di dpn rmh aku, aku tkt, panik dan aku malah bikin km ikut panik jg. waktu kucing aku mati jg aku panik dan melampiaskan kepanikan aku ke km. haha. inget jg kita sering berantem, walaupun bkn berantem beneran. but im grateful for that. jd lebih tau ego masing masing dan jd lebih ngehargain kehadiran org. hal kecil aja diberantemin. wkwk. kgn jg. saling introfeksi, saling minta maaf. sumpah aku bener bener bersyukur bgt punya moment kyk gt brg km. i love the way you treated me. km pernah nemenin aku di kantin nungguin ayah padahal sona udh nungguin km, km jg pernah nemenin aku di rmh waktu balik ngegym dan sona jg udh nungguin km, maaf gara2 itu km jd msk angin. mungkin semua hal yg pernah km lakuin ke aku menurut km sepele tp itu jd hal besar buat aku nas. hhh gatau gangerti lg. aku seneng km dikelilingin org2 yg syg sm km, aku jg tenang krn aku yakin gaakan ada org yg berani nyakitin km, tp kalau ada just tell me and i will bite them for you, ok? nas, skrg gaada org yg marahin aku kalau mandi malem2 hehe. dooooh byk bgt tau nas hal2 disekeliling aku yg bikin aku inget sm km, lagu, barang, wangi2an, suasana, tempat, kadang sampe cape sendiri. nas skrg gaada yg protes kalau aku ngulang sesuatu dari awal. gaada yg smsm gasuka lagu cant stop the feeling. gaada yg coret2 buku aku. gaada yg nulis di lengan aku ‘babi goblok’. fuck, im crying while i write this. nas, bener-bener gaada yg lebih ngerti tentang aku dibanding km, diantara temen-temen aku yg lain. gaada org yg blg ‘engga, gk lebay, ngomong aja’ selain km. km selalu dengerin aku cerita tanpa ngerendahin aku dan hal yg terjadi sm aku. aku inget amel pernah ngomong anak mia4 cengeng krn keram aja nangis, tp km ngejelasin kalau tingkat cengengnya org tuh beda-beda. dan km pasti tau tingkat cengengnya aku. aku sering bgt nangis dpn km even krn hal kecil sekalipun, tp km gk pernah blg aku cengeng, kyk yg lain. i wanna text you to say thank you, but i think you already sleeping (sleep?asleep?slept? hhh i dunno but i hope you get what i mean) because its 2:34am. dan km jg gapernah blg ‘apaansi gapenting’ ‘apaansi gt doang nangis’ ‘lebay bgt gt doang’.

everybody that ever said “i’ll be there” just left me. but i believe you never leave me, right? cause no one else can keep me warm on a cold night.

hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh i cant write for more, i just miss you.


nas dengerin lagu jealous dong.


aku gatau km bakal baca ini apa engga. at least i tried to explain what i feel. im tired of holding this inside my head. dan kalaupun km baca kyknya aku udh bakal lupa sm semua ini. nas, aku pgn nginep. pgn kemah di rmh km.

everything is going to be alright,

soon or later. 

Can you please tell me how to letting go someone who gave you so much lessons?

I have no idea why people can be strong enough to say goodbye while they hold the tears so hard. I know ‘hello’ and ‘goodbye’ is a package, but i never ready for that. All i want is say hello and never say goodbye to anybody i ever met. Especially, you. And I think you know there’s nothing good in a goodbye. 

makasih udh ngizinin aku buat main ke rmh km. maaf ya aku ganggu sampe malem. makasih udh bawa aku ke padang pasir dan liat sunset sebentar. makasi jg udh gendong aku. senenggg bgtbgtbgt bisa ngobrol sm km, you made my day. aku pgn bgt kyk gt lg, segerakan ya. maaf aku sempet nangis krn aku gaenak ke km sampe km bisa mikir kyk gt. maaf ya. intinya aku seneng bgt.

nas aku malu sm km, gaenak jg. km gapernah ngeluh apapun ke aku sedangkan aku sering bgtbgtbgtbgtbgt ngeluh apapun ke km, malah km suka jd kena imbasnya. km sering aku diemin kalau lg kumpul atau ketemu, krn aku tkt nangis kalau ngobrol sm km. aku cmn berani cengeng dpn km doang, jd kalau ketemu km aku suka pgn meluk trs nangis yg lama sampe bener2 lega. malu bgt km suka nyuruh aku makan atau nyuruh aku buat nurut sm km padahal aku bkn siapa2 dan aku gapernah nurut. maaf ya aku trs2an kyk anak kecil yg susah diatur padahal jelas2 km ngelakuin semua ini buat aku jg, tp akunya gapernah ngerti. aku tau km punya urusan dan masalah sendiri tp km gapernah nunjukin dpn aku. setiap aku pergi pasti km yg selalu ngejar. aku skrg gatau mau gmn mau kmn mau ngapain atau apalah. bener2 bingung dan bener2 cape. aku gamau trs2an ngerepotin km, gamau bawa km larut sm masalah2 aku. km bisa pergi kalau km cape sm aku nas, gpp aku ngerti. aku nyadar hidup aku kyk drama bgt, dan mungkin km jg sempet mikir kyk gt. aku emg gamau km pergi ninggalin aku, tp kalau km bener2 cape and giving up on me, gpp kalau km pergi krn itu jauh lebih baik buat km. km gaakan dengerin drama2 hidup aku lg, gaakan nyuruh aku ini itu yg jelas2 itu buat aku. km jg bisa hidup jauh lebih tenang. makasih bgtbgtbgtbgtbgtbgtbgt buat semuanya, aku gatau mau ngmg apalagi selain makasih. smg kita punya umur yg panjang jd aku bisa bales semua kebaikan km. 

IMG_8378

robbers – the 1975

makasi pernah gitarin aku, skrg giliran aku. walaupun bkn gitar huhu dan maaf aku tida jago.

Halo.

Aku belum tau pasti apa yang kamu maksud dengan ‘new life’ tapi aku mohon kamu jangan takut. Everything is temporary. Dan aku yakin rasa takut kamu juga cuman sementara. Everything will be fine, nas.

Aku juga ngga tau bakal sejauh apa kita nanti, just keep in touch wherever you are. Aku bakal berusaha ngga akan ada yang berubah diantara kita, kamu tetep temen aku, kamu tetep rumah aku, kamu tetep jadi yang pertama aku cari. Dan aku juga bakal berusaha buat terus nulis, jadi kalau suatu saat kita lost contact mungkin journal ini bakal ngebantu. Semoga kamu juga ikutan nulis sih, jadi aku bisa tau apa yang terjadi di hari – hari kamu. Kalau suatu saat nanti aku pindah tempat tinggal, aku bakal tulis alamatnya disini, tapi untuk saat ini tempat tinggal aku masih di tempat yang sama terakhir kamu kesini. 🙂

And,
Happy Birthday!

Aku ngga tau spesifikasi ucapan ulangtaun itu kayak gimana. Cuman ya, semoga panjang umur, sehat selalu, bahagia selalu, sukses selalu, pokoknya yang terbaik untuk kamu. 

Karena aku lagi pengen nulis tapi aku ngga tau mau nulis apa jadi aku mau cerita aja,
Jadi sebenernya aku udah ada niat dari jauh – jauh hari buat video call sama kamu waktu kamu ulangtaun, tapi karena kamu lagi liburan akhirnya aku cuman bisa ngirim video. Dan tanggal 27 itu sebenernya aku udah diniatin untuk ngga keluar rumah, mau tidur siang yang lama biar malemnya bisa bikin video dengan lancar. Tapi siang – siang, Melli telfon katanya lagi di rumah Muna dan aku disuruh kesana. Yaudah akhirnya aku kesana karena aku mikirnya cuman sebentar. Eh taunya Muna ngajakin buat nonton futsal anak kelas, dan aku ayoin. Tapi waktu disana aku sempet mikir takutnya balik nonton futsal aku kecapean terus ketiduran dan bangunnya bakal siang jadi aku ngga bisa bikin video tengah malem, eh tapi balik nonton futsal aku malah ikut nongkrong dulu di angkringan sampe malem mana aku sempet ngga enak badan dan aku mikirnya ngga akan bikin video malem itu juga. Tapi alhamdulillah aku pulang dengan selamat dan masih bisa bikin video dengan lancar walaupun gagal karena aku ngga re-take sama sekali soalnya ngantuk banget parah. Jam 00.00 aku ngucapin dulu seadanya, terus aku bikin video dan langsung aku kirim. Aku nungguin kamu bales sampe jam 1an karena aku mikir kalau sampe jam 1an kamu masih bisa buat nahan ngantuk. Tapi sampe jam segitu kamu masih belum bales dan akhirnya aku ketiduran. Paginya aku cek line, kamu masih belum bales terus Okta minta anter aku ke togamas, tapi aku minta sebelum ke togamas aku pengen makan dulu di sekolah. Waktu aku lagi makan, aku lupa persisnya kita lagi ngomongin apa pokoknya aku nanya ke dia ‘tapi udah ngucapin belum ke Nasa?’ terus dia bilang dia udah ngucapin dan aku iseng nanya ‘udah di bales belum?’ dan dia bilang udah di jam yang sama dia ngucapin. WOW. Aku marah – marah ke dia kayak ‘hah sumpah’ ‘apaansi curang banget kok aku belum dibales’ ‘curang ah bt’ ‘curang kenapa yang aku belum dibales’ dan lain – lain. Terus aku cek hp, cek chat room kamu dan ternyata udah di-read sama kamu. Disitu aku mikir mungkin bakal dibalesnya nanti malem karena kamu pernah bilang lebih enak chat malem – malem. Sampe akhirnya udah kelewat berapa malem kamu masih tetep belum bales dan update di instagram. 🙂 disitu aku sadar mungkin doa aku terkabul, kamu bakalan dikelilingin oleh orang – orang yang bawa pengaruh baik buat kamu, dan aku ngga termasuk makanya kamu ngga bales. Tapi seneng sih karena kamu emang bener – bener dikelilingin sama orang – orang  yang baik, yang bisa bikin kamu seneng terus jadi aku tenang. 

Sekali lagi, 
Selamat Ulangtaun, ya!

Maaf ya sebenernya aku selalu ngehindar kalau ibu atau orang lain nanya tentang kamu. Setiap ibu nanya tentang kamu aku pasti selalu jawab ngga tau biar ibu ngga terus – terusan nanya. Hampir setiap kamu nitip salam pasti aku ngasih tau ke ibu lewat chat biar ngga banyak tanya. Aku ngga mau aja, ngga tau juga kenapa. 

“If we ever stop talking, send me a song” hehe

Kamu udah jarang dateng di mimpi aku. Udah lama banget kayaknya terakhir mimpi ketemu kamu. Padahal sebelum – sebelumnya aku bisa mimpi ketemu kamu setiap aku tidur, dan sekarang udah bener – bener jarang banget. Hehe. Ngga jelas ya hidup aku. 

“I hope that wherever you go you’ll remember me.

I know you’re going to travel the world, meet hundreds of new people and see things that will take your breath away but I hope that at the end of the day, when you rest your tired head on pillow to sleep, you’ll remember me.

I hope you remember our little moments because when I look back on them, they’re not little at all. They mean so much more to me. They make me smile. They make me feel alive.

I just want you to know that I’ll always be here for you. Across different oceans, within different time zones, in cities I never even heard of, I’ll always be there for you. You’ll always have me.

And if this new life takes you away from me, then i hope that you can still let me in when I try to find my way back to you. I hope you dont do the things all people who leave do. I hope you dont ignore my texts or screen my calls. I hope you dont get too ‘busy’ to talk to me when I need you. I hope you dont push me away when I try to get close to you. I hope you dont forget me. I hope you’ll always remember me and I hope we never truly have to say goodbye.” –Rania Naim, ThoughtCatalog

HMMMMM MANTAP

nas km harus dengerin childish gambino – 3005 krn itu enak bgt hadoo gakuat sumpah aku tida berbohong, sm khalid – location hadooooooooooooooo sampe pusink aku dengernya

Nas

aku biasanya kalau nulis harus di rumah sesudah semua urusan beres, sebelum tidur dan harus sepi. tapi ini untuk pertama kalinya aku nulis diperjalanan mau balik ke rumah.

semua orang pergi untuk pulang, kan?

egois ngga sih aku nganggep kamu tempat aku pulang? aku jahat banget, kasarnya aku seneng – seneng di luar begitu aku pulang aku ngerasa cape terus kerjaannya ngeluh ini itu sampe nangis atau mungkin sampe marah – marah. egois sih. aku ngerasa pribadi aku waktu aku di luar beda jauh sama pribadi aku waktu pulang. di luar aku masih bisa buat ketawa, seneng – seneng tapi giliran pulang aku bener – bener ngga bisa ngebohongin diri aku sendiri tentang apa yang aku rasain karena waktu aku pulang aku ngga bisa buat jadi orang lain.

maaf karena selama ini aku ngerasa selalu tentang aku dan secara ngga langsung itu tuh kayak maksa kamu buat tau apa yang terjadi sama aku dan buat kamu ngerasain apa yang aku rasain. aku tau aku bukan tempat kamu buat ‘berbagi’ hal, kenapa aku bisa mikir kayak gitu karena setiap aku nanya kamu kenapa pasti kamu jawab gapapa atau jawab nanti aja dan sampe sekarang juga masih nanti. tapi aku minta, tolong jangan pernah ngebohongin diri kamu sendiri, kamu bohong sama aku gapapa deh tapi jangan sama diri kamu sendiri ya, cape nas. kamu ngga harus selalu kuat kok nas, kamu juga manusia sama kayak aku. kamu sesekali harus ngeluh, harus nangis, harus marah. tapi jangan terlalu sering. tapi aku seneng kamu selalu dikelilingin orang – orang yang bisa bikin kamu seneng. seneng yang beneran seneng gitu loh, bener – bener ikut seneng kayak yang ikut serta dibikin seneng juga. gatau kenapa tapi seneng banget.

intinya,
sejauh dan selama apapun aku pergi, aku pasti pulang.

harusnya ini masih lebih panjang lagi, tapi kayaknya aku emang ngga bisa nulis kalau di sekitar aku ada orang yang banyak ngomong. aku bakal lanjutin lagi kalau masih inget. pusing ngga sih bacanya?

Maaf aku ngelanggar lg karena ini udh melebihi jam untuk tidur, tp aku gabisa tidur jd maaf ya.

Nas, yang bikin aku sedih dan khawatir tuh sebenernya bukan tentang perginya kamu. Karena selama itu yang terbaik buat kamu ya ngapain juga aku harus sedih dan khawatir, aku harusnya dukung kamu kan? Tapi ya aku juga ngga mau bohong, aku tetep ngerasa sedih dan khawatir. Tapi yang lebih karena hal itu, aku khawatir sama apa yang bakal terjadi kedepannya, aku bener-bener ngga tau apa yang bakal terjadi nanti. Aku takut suatu saat nanti kita terlalu larut sama urusan masing-masing sampe kita lupa buat saling ngabarin terus habis itu bakal ada masa-masa ‘segan untuk saling ngehubungin’, dan akhirnya kita saling nganggap ‘oh iya dia temen aku waktu dulu’.  Aku salah karena aku selalu mikir kalau kita bakal kayak gini terus.

Nas, aku tau dan aku siap kalau nanti ada jarak nyata diantara kita. Tapi aku mohon, kita saling berusaha ya biar ngga ada jarak diantara pertemanan kita. Aku ngga peduli seberapa jauhnya jarak kita nanti, kamu bakalan tetep jadi orang yang aku cari kalau aku punya cerita baru. Dan aku harap kamu juga gitu, kamu bakalan terus mau untuk cerita sama aku. 

Aku bakal terus nganggap kamu sahabat aku nas. Kita lawan semuanya bareng-bareng ya. Kalau misalkan ada hal yang kamu ngga suka dari aku, kamu bisa ngomong sama aku. Dan kalau misalkan nanti kita ada masalah, perbedaan pendapat atau bahkan sampe debat, jangan nyerah ya. Sama-sama saling menguatkan juga. Tolong tegur aku kalau aku salah, jangan pernah berhenti bantu aku buat jadi orang yang lebih baik. Maaf selama ini aku terlalu egois dan jarang nurut sama apa yang kamu bilang, jangan cape ya. 

Kalau aku emang temen yang baik buat kamu, dan kamu temen yang baik buat aku, aku bisa jamin ngga akan ada yang berubah diantara kita.

Semangat terus partner poop-ku!
Kamu orang yang berpengaruh dalam kelangsungan hidup aku.
Aku persembahkan satu album khalid – american teen untuk kamu dengarkan sampe pusink.

Bikin semacam time capsule yuk! Kita bukanya 3-4 taun kedepan mungkin? Ditunggu yaa!

Kuat ya nas, semangat terus! WHOOP WHOOP

Oiya ada yang ketinggalan nas

Nas kenapa kamu selalu ada di setiap tidur aku, aku ketiduran waktu lagi sidang aja ada suara kamu bisik – bisik di telinga aku nyuruh cepet pulang. 

Nas aku mau minta izin, mungkin beberapa waktu ke depan, aku bakal sering cerita kehidupan aku di journal ini. Karena kamu orang yang tau perjalanan hidup aku akhir – akhir ini walaupun kita sekarang udah jarang bareng – bareng. Aku terlalu takut untuk mulai kalau sama orang lain. Dan aku ngga mau untuk mulai. 
Aku terlalu takut untuk cerita secara langsung sama kamu, takut ganggu juga karena kamu punya banyak urusan. Kalau lewat journal kan kamu pasti bacanya kalau lagi ada waktu nyantai aja.
Dengan aku nulis di journal ini aku ngerasa mendingan kok, seengganya aku ngga mendem sendirian. Walau pun aku ngga tau kapan kamu bakal baca setiap tulisan aku di journal ini. Maaf ya akhir – akhir ini aku bawa perngaruh negatif ke kamu. 

Semoga kita bisa kuat lewatin apa yang terjadi di hidup kita masing – masing ya. Semoga aku sama kamu selalu diberi kekuatan untuk menghadapi hal – hal yang bakal terjadi kedepannya. Semoga kita bahagia selalu ya. 

Kita

Harus

Semangat

Selalu

Ok?

Ok

Karena

Kalau

Kamu

Tida

Semangat

Aku

Bakal

Marahin

Kamu

OK?

OK

Lah

Bantu aku buat lebih kuat nas, aku ngga mau berhenti sampe disini aja. 

🙂

udah lama banget aku gak nulis ya hahaha

pengen nulis sih sebenernya, ada yang ingin disampaikan juga.

tapi

aku

sedang

tida 

ada

mood

untuk

menulis

karena

kamu 

sombong

jadi 

aku 

memutuskan

untuk

nonton

film

aja

daripada 

menulis

bye

nuansa

WOHOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO

Journalnya error mulu dari kemarin, eh taunya sedang diupgrade. Jd aga aneh skrg tampilannya kalau nulis.

Halo

Aku tadi mimpiin km, mimpi ke festival musik gt di pantai, lucu bgt sumpah dan kyk nyata aja gt wkwk masih kebayang sampe detik ini aku nulis. 

Isi time capsule yg aku bikin baru beres 60% dan udah lama gk aku terusin, gatau knp jg makin sini aku ngerasa kalau km gabutuh ini semua dan bakal useless aja gt loh buat km?????????????????? Ya tp gatau jg sih wkwkwkwkkwkwk apaan nih tulisanku tida bermutu. Aku pasti bakal nerusin surat – suratnya, dan mungkin bakal nyalin dari awal lg krn km tau aku kan????????????? Tp aku gk yakin bakal sampe di tangan km sih, krn ya gayakin aja:( di surat itu aku banyak ngebahas hal yg sebenernya gapenting untuk dibahas, ya habis gmn dong kalau udh nulis aku suka ngalor ngidul kesana sini:( TAPI YAAAAA LIAT AJA ENTAR OK????

Huft.

Apa kabar km? Aku pgn gigit.

Aku ngerasa punya hutang kalau gk nulis journal, berasa dikejar – kejar gt loh wkwk maaf ya aku baru sempet nulis dan si journal orange ini baru bener lg hhhh parah jd jgn menganggap ini semua salahku ok? Aku gatau knp semua bisa kyk gini loh apaan nih tbtb. Sehat – sehat yha. Aku suka panik kalau km ngline, krn skrg kita udh jarang chat dan kalau km ngline aku suka langung ‘hah knp nih si nangka ngline’ trs deg2an sendiri sampe akhirnya skt perut dan km pasti tau lah kelanjutannya gmn. wkwk kebodohan hidup aku. Nas aku skrg keling loh:( ya Allah sedi bgt sumpah:( kita jgn dulu berjumpa sampe aku kembali seperti dulu ya, huuu:( nas aku pgn nyanyi more than words, gitarin:( eh aku punya lagu yg enak didengerin judulnya saudade, dengerin! jgn cmn iya iya doang tp gk didengerin. GMNSI. hu ksl. tau ah bt jdnya. yauda nanti aku post di snapgram biar km bisa dengerin sepercik lagunya, LIAT DONG STORY AKU. ya Allah aku mara2 mulu. GRGR KM SIH. pokonya kalau km liat story aku yg berisi lagu itu, itu buat km. AH KEBURU ILANG STORYNYA, LAMA SIH ANDA. HUFT. UDAH AKU POST TUH. awas aja kalau masih gk denger lagunya dari story aku. km gk mau kan isi journal ini 90% mara2 semua?????? makanya nurut ya sm aku, byk minum krn terakhir km ngomong lg skt tenggorokan, aku sampe skrg masih loh huhu mlsin sekali krn tida enak untuk makan cemilan dan minum milo dingin. makanya nurut ya biar gk kyk aku ok? wkwkwkkwkwkwkwkwkwk mampus dah buang – buang waktu buat baca journal gapenting. dah ya aku batuk mulu lelah, tp aku masi pgn nulis tp mentok. req dong mau nulis apa. gk deng boong. dah ya dadah. yauda gt aja. intinya kgnsi hehe. boong deng. 

nas sebenernya td journalnya udh aku tutup, laptopnya jg udh aku matiin, aku udh siap2 mau tidur, udh selimutan, udh matiin hp jg. tp aku kepikiran km trs. aku mau ngline tp pasti kmnya udh tidur, jd aku bacain chat kita aja. baik baik ya nas. 

NAS KANGEN AKU GAK????????????????????????????

Random bgt sih inituh. Aku lg belajar buat kuis pancasila bsk pagi, trs jd inget waktu itu selama aku ngapalin pasal – pasal pkn yg remed, km gangguin aku trs. KANGEN GAK????????????????????????????????????????????????????????????

Nas masih inget aku gak?
Masih kenal aku gak?

Kenalin, aku Desty pake y. Aku kenal kamu kok, Nuansa kan? Temen – temen aku pada suka nama kamu loh katanya lucu. Aku juga tau rumah kamu dimana, waktu itu aku main ke daerah sana, mau mampir tp ragu. 

Aku kasih clue deh biar km inget sm aku. Aku Desty yang kalau makan suka minta disuapin, malah kadang kalau makan harus dipaksa dulu sama kamu. Kadang juga harus dikasih imbalan dulu baru aku mau makan, padalah yang gak makan aku, tp yang ribet kamu. Maaf ya. 

Masih lupa ya?

Hm apa ya. Aku Desty yang pernah kamu suruh dengerin lagu ‘All I Ever Need’ trs aku nyuruh kamu denger lagu ‘Warm On a Cold Night’ kamu nyuruh aku dengerin lagu itu waktu tanggal 6 November, aku lagi beres – beres kamar dan Revira ulangtaun hari itu. Kita telfonan sambil aku beres – beres trs kita bikin wish buat Revira lewat telfon. Kamu pasti lupa ya dulu kita sering banget telfonan, sampe ketiduran pun pernah. 

Aku yakin kamu masih lupa.

Aku Desty yang pernah keliling antapani malem – malem, hehe. Lupa ya? Atau udah mulai sedikit inget sama aku? Ya lumayan lah ya daripada gainget sama sekali. 

Nas, ini aku Desty yang sering nangisin kamu. Kamu gatau ya? Nah mulai sekarang kamu tau. 

Makasih ya buat hari ini. Speechless bgt gatau mau ngomong apalagi selain makasih. Sumpah aku gamikir km bakal lakuin ini, sama sekali ngga berharap juga, ini jauh dari bayangan aku. Makasih banget udah ngeluangin waktunya buat aku, udah mau main ke rumah, nemenin aku keliling antapani lagi, makasih banget banget banget. Aku seneng. Ngga bohong. Maaf aku kurang ekspresif ya. Tapi beneran aku seneng banget. 

Aku mau ngomong agak serius ya, karena moodnya lg lucu nih.

Aku makin yakin ngga ada yang kayak kamu, ngga ada yang bisa gantiin kamu. Sumpah aku ngerasa beruntung banget bisa jadi salah satu temen kamu. Suka sedih sih sekarang kalau lagi cape sama rutinitas ngga ada yang bisa diajak ngobrol lagi. Jujur sebenernya tiap hari tuh aku suka pengen ngeline, pengen cerita ini itu tapi aku ngerasa ngga perlu aja. 

Aku ngga tau harus seneng apa sedih kemungkinan kamu ngga jadi pergi. Aku dari yang biasanya bisa pergi tanpa bawa hp, sekarang jadi ngga bisa karena bener – bener nungguin kabar dari kamu. Setiap kamu ngeline, aku suka langsung ngomong ke orang yang ada di sekitar aku ‘Harus siap anterin aku kemanapun, plis’ dan itu beneran ke siapapun. 

Jadi temen aku terus ya nas. Maaf selama ini aku banyak ngerepotin kamu.

Makasih udah selalu bikin pergantian taun aku jadi hari yang terbaik. Makasih banget aku ngga tau mau ngomong aku lagi. Maaf banget tadi ngga jelas banget ya di rumah aku, di jalan juga aku banyak diem, maaf ya. Maaf ya aku setiap ketemu kamu nangis mulu. Setiap hal yang menurut orang lain kecil atau menurut kamu juga hal kecil, di hidup aku jadi besar banget, jadi bener – bener berharga aja kerasanya. Makasih nas, aku ngga tau mau ngomong apa lagi. Jadi temen aku terus ya. Aku selalu butuh kamu. 

Sampe sekarang aku masih mikir kenapa ada orang sebaik kamu, setulus kamu. 

Haha

Gatau ah nas aku jadi buntu

Salah mulu ya aku

Intinya makasih banyakkkkkkkkkkkkkkkkk, lekas berjumpa lagi.

ULANG AH

SEKARANG MAH UDAH MOOD NIH

AKU NGGA PERNAH SESENENG INI WOI KNP YA

senang sekali rasanya hari ini kita bisa berjumpa dan berbincang walau hanya sebentar tapi aku tetap senang. km senang tida? tida ya, yauda gapapa yang penting kamu udah bikin aku seneng. wkwkwkwkwkwkwkwk kalau diinget2 knp aku oon bgt ya td waktu dikasih kejutan sm km aku malah nangis, oh itu terharu karena senang sekali betul tida??????????????????? makasih ya untuk ngaretnya aku jd makin keling nih, makasih untuk teh kotak yang membuat aku godin, makasih udah nganterin aku pulang digonceng pake motor dempet, makasih udah mau main ke rumah, makasih suda mau menulis, makasih untuk kejutannya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! aku bener – bener terkejut woi gila aku gampang dikelabui ya, makasih untuk perjalanannya, makasih untuk semua semua semuanya. makasi juga suda menyempatkan untuk bertemu, aku jadi semangat lageeeeeyyyy. sering – sering mampir yaa. seneng bgt woi sampe tida bisa tidur. karena kenyataan lebih indah daripada mimpi untuk saat ini.

FOTO KAMU AKU JADIIN LOCKSCREEN WOI HAHAHAHAHA

niat awalnya agar aku semangat selalu tp aku jd ngakak selalu ini bagaimana tolong, tida apa apa ya.

ksl gak

aku seneng bgt sumpa tida berbohong

seneng tp daritadi nangis mulu ksl gak????????????????????????????????????????????

bodo

hari rabu taun lalu, jam set10 tuh aku lg mandi trs km ngelarang eh skrg juga aku baru beres mandi. hebat tida? tau ah 

kalau aku ngomong makasih lagi km bosen gak? jangan bosen buat jawab sama – sama ya. jadi intinya jangan bosen untuk selalu membuat aku berterima kasih kpd Allah dan km, ok? BOSEN GAK BACA TULISAN AKU? gila inituh udah hampir seluruh isi hatiku tersampaikan. KAMU DONG KALI – KALI BIKIN KAYA GINI PLIS. jadi kita tuker – tukeran journal gt lucu bgt!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! kyk ldr ldr gt panghegar – PI. 

kamu mah aku inget km kalau dengerin lagu say you wont let go km malah inget wawan

nas salah gak kalau aku berharap kita bakal temenan terus?

eh maaf celananya kotor aku tendang mulu wkwkwkwkwkwkwk maaf ya

kirim salam dong buat orang – orang di rumah pasir impun, salam juga buat binatang – binatangnya.

jgn ngebut – ngebut ya, bahaya. aku khawatir.

Hey,
maaf ya aku jadi jarang nulis journal.

Aku bingung mau nulis apa. Kita ngobrol aja ya?

Kamu apa kabar? Aku baru beres uts nih, cape banget karna selama seminggu uts tiap hari, aku berangkat jam 6pagi pulang jam12 malem terus, panghegar – itenas – sarijadi dan itu tuh beneran tiap hari banget. Dapet tidur cuman 4jam karna harus siap – siap berangkat ngampus. Cape sih, tapi seneng bisa lewatin lampu jalan dengan jalanan yang sepi. 

Oiya nas, masih inget masalah aku yang sama ale gak? Alhamdulillah sekarang udah agak mendingan, gak mendingan juga sih malah makin parah. Tapi temen aku bikin skenario gitu biar dia juga namanya ikutan jelek 1 angkatan, dia bilang seengganya aku gak jelek sendiri. 

Hari apa ya, aku lupa. Pokonya aku mimpiin kamu. Mimpi kita ke puncak naik sepeda dan aku digonceng di depan! Terus di tengah perjalanan aku minta berhenti buat beli buah, eh taunya kamu malah pergi sama orang lain, wkwk. 

Disana hujan gak nas? Waktu aku lagi nulis ini, di rumah aku hujan. Waktu lagi nulis ini juga aku sambil dengerin lagu yang kebetulan lagunya it’s you – zayn malik. Aku inget waktu SMA kalau aku lagi dengerin lagu ini, kamu suka protes ‘kenapasih lagu ini terus’. Maaf ya habis lagunya enak, aku suka. Sekarang lagunya udah ganti jadi erase – copeland.

Tau gak? Waktu itu aku ngira pas aku ulangtaun, kita gak akan ketemu. Tapi dengan randomnya kamu ngajak ketemu, aku bener – bener seneng karena itu jauh banget dari ekspetasi aku. Maaf ya aku ngebahas ini mulu. Habis gimana dong aku beneran seneng. Dan coklatnya belum aku makan, hehe. Sayang.

Nas sekarang lagu someone that loves you – honne!! Sumpah aku udah lama gak dengerin lagu ini, mungkin taun lalu kali? Inget banget waktu aku lagi sering dengerin lagu ini, kita lagi sering – seringnya telfonan, wkwk. Time flies. 

Kamu udah mandi belum? Aku belum mandi loh 2 hari karna males banget. 

Maaf ya aku kayaknya kualat, kemarin – kemarin aku jatuh dari motor karna ngantuk. Tapi gapapa kok, alhamdulillah aku masih bisa jalan, hehe hehe hehe hehe hehe hehe. Maaf ya. Hehe. 

Yauda ya nas, aku udah dimarahin ayah disuruh mandi katanya anak perempuan gak baik mandi terlalu malem.

See ya. 

Nas, udah lama ya gak ngobrol. Km lg apa?

Aku bingung mau nulis apa.

Ohiya, nanti pertengahan Desember aku ada Gallery Sessions, doain lancar ya. Jujur stress banget karena waktunya mepet tinggal sebulan lg tp aku masih bener – bener nol. Belum nentuin tema, media, properti yg lain – lain. 

Kalau kamu sempet dan mau, dateng ya! Ajak yang lain juga, kasih aku poin.

Aku kangen km sm dilla. 

Aku gatau km masih suka baca journal ini apa engga.

Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk dah ah.

Btw coklatnya blm aku makan, masih ada di kulkas. 

Aku mimpiin km woy! wkwkwkwkwk

Aku stress bgt design poster harus revisi trs. Waktu aku lg ngerjain poster aku ketiduran dan mimpi in km. 

Aku mimpi aku lg ngerjain tugas di kampus trs ada temen aku datang dan bilang ‘des aku poster udah loh, dibantuin sama nuansa’ trs aku kaget ‘hah nuansa mana? aflaha bkn? kalau bukan aflaha aku gakenal’ trs dia bilang iya nuansa aflaha dan dia bilang apa coba??????????????????????????????????????????????????????????????????????????? ‘itu orangnya dpn gedung sc nungguin km’ wkwkwkwkwkwkwk disitu aku langsung line km nanyain km dmn, tp km malah balik nanya jd aku gapercaya dan km jg gak ngomong apa2. pas aku balik, ada km disanaaa! pake baju item dan topi koboi warna item wkwkwkwkwkwkwk pas aku panggil dari jauh km malah senyum2 doang, trs aku lari nyamperin km, km teriak teriak ‘semangat poster, semangat banner, semangat brosur, semangat album’ pokonya km nyebutin semua tugas – tugas aku.

itu artinya km nyemangatin aku kan? lewat telepati? trs nyampenya lewat mimpi, ya kan?

Aku gamau kamu sm yg lain, hilang dari hidup aku. Kita sama sama usahain ya?

Aku kgn rumah km. Udah lama ya aku gakesana. Kpn dong aku diundang oleh nangka untuk datang mengunjungi??????????????????????????????????? gatau ah

NAS AKU MAU CERITA

Aku gamau cerita lewat chat ah, takut km lg sibuk. Kalau km gamau baca, skip aja ya

Aku deket lg sm faza……………………ksl gk u, akusi ksl. ya allah aku jg gatau knp bisa. Awalnya krn aku team nyubuh dan selalu beli milo ke cafet, eh ternyata dia jg team nyubuh dan suka nongkrong di cafet trs kalau ketemu dia suka maksa aku gabung bareng dia dan temen – temennya. trs yauda akusi b aja WKWKWKWKWKWKWKWKWK NAONSI AING TEH YA ALLAH. trs dia minta aku buat nonton dia tanding basket lawan himpunan aku, tp waktu itu aku ketiduran krn aku baru balik jam 7an dan dia main jam8. EH TAUNYA DIA NUNGGUIN SAMPE JAM 2 WKWKWKWKWKWKWKWKWK BOHONGSIH KAYAKNYA. kan jam 2 aku kebangun, trs aku cek hp ternyata dia spam:( pas aku bls eh dia langsung bls katanya dia jg baru balik soalnya sempet nungguin aku dulu:( huuuuuuuuuuuuuuu soide tida dia???????????????????????????? trs krn gaenak, aku janji bakal nonton dia kalau dia ada tanding lg, eh ternyata ada lg hari sabtu tuh jam 9 malem. trs aku mls krn pas hari sabtu dia bikin story brg cewenya, engga kok bkn cemburu tp ya mls aja panghegar – itenas tuh 9.8 km woi mls bgt dah pokonya. trs aku ketiduran lg wkwkwkwkwkwkwkwkwk eh dia spam trs sampe fc, yauda akhirnya jam 9 aku baru otw:( nyampe sana aku langsung cari temen dia krn dia udh turun lapangan buat pemanasan eh taunya dia melihat aku dan mengahampiri dan menitipkan aku pada temannya yg bernama reza. TRS TAU GAK??????? aku dimarahin sm reza, katanya ngapain bela – belain malem – malem ke itenas cmn buat nonton dia doang, ya aku jg gatau aku jg bingung ngapain aku mau:( trs pokonya rezanya marah – marah ke aku. pas aku lg ngobrol sm reza, tbtb faza datang menghampiriku dan berkata ‘aku gamain, gaada nomer, aku salah bawa celana’ YA ALLAH AKU BENGONG DISITU WOI TRS AKU NONTON SIAPA INI ANAK SIPILNYA GAK PADA AKU KENAL. trs reza marah – marah sm faza, ngomong katanya tega bgt nyuruh aku nonton sendirian trs dianya malah gamain, akhirnya reza nyuruh faza buat cari nomer gimanapun caranya, pokonya disitu reza ngelarang faza buat ngobrol sm aku sebelum dia dpt nomer wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk akhirnya dia dapet dan main dan kalah wkwkwkwkwkwk grogi meren sieta. beres dia main, dia ngajak makan tp reza ngelarang soalnya aku bawa motor sendiri nanti baliknya kemaleman, yauda akhirnya aku balik deh trs dianya evaluasi himpunan dulu. EEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEHHHHH trs dia suka minta temenin ngerjain tugas, trs akunya malah mau – mau aja:( ya allah beri aku kekuatan. yauda skrg aku berjanji pada diri sendiri untuk jaga jarak krn dia punya pacar woi tp kalau dia gapunya jg da tetep harus jaga jarak krn gamau aja pokonya titik titik titik.

NAS NAS NAS

aku lagi baper bgt bgt bgt krn akhir – akhir ini aku lg pusink grgr galery. aku nangisin km masa:(

WKWKWKWKWK

jd aku kan mau ke rumah temen, rumahnya daerah cijerokaso dan itu nanjak jauh macet ah mls pokonya. aku digonceng sm dia. di jalan aku nanya emg gacape apa tiap hari kyk gini jauh macet blablabla, trs aku ngomong aku aja yang gak tiap hari kesini bosen sm jalannya gtgt aja. eh taunya dia ngajak aku lewat atas, trs lewat komplek – komplek gt dan……………………………….suasana kompleknya mirip bgt kyk komplek km. aku kesana sore – sore, dan itu mirip bgt kyk waktu aku ke rumah km ngasihin kue sagu sm coklat trs kita ke kuburan cina, sumpah itu mirip bgt dan aku speechless:( naon pisan:( dia ngajak ngobrol jg aku jawabnya cmn kyk hm iya iya bole engga bebas blablabla. pas nyampe rmh dia, dia mainin gitar lagu more than words…………………….gmn u tida menangis. gk sih ini akunya aja yg cengeng. biasanya tuh kalau dia mau gitarin lagu more than words, aku suka protes suruh ganti, tp krn aku lg diem dan diem, aku jd mls protes dan nangis dan dan dan gitu deh wkwkwkwk cengeng bgt gaksi. malesin ya punya temen kyk aku, eh temen bkn??????????????????? aku gatau skala km baca journal ini per apa, km baca journal ini kalau lg inget kah, kalau lg gabut kah, kalau lg poop kah atau apa aku gatau. smg bahagia selalu. nanti kalau kewajiban – kewajiban aku sudah terpenuhi, kita ketemu lg yaaa. nanti aku ada libur lumayan 10hari. hehe ngasih tau ajasi siapa tau mau ke rmh atau mau kemana atau mau bobo atau mau apa tau dah.

NAS! maaf foto2 yg td malah kehapus wkwk bego aku

haloo! apa kabar? aku tau km baik – baik aja walaupun si kelingking sempet rewel ya?! 

akhirnya kita ketemu yaaa walaupun gak lama tp senenk bisa ketemu lg! huhu senenk! 
gara – gara waktu di rmh km dengerin playlist aku, aku kalau dengerin playlist itu jd inget km, bener – bener inget yang inget gt loh ngerti gak sister? sedikit cape kalau udah gini tuh krn kalau inget km ya aku pasrah mau ngapain lg wkwkwkkw kyk apaan ya allah jgn benci aku ya. jujur gasuka aku tuh kalau udh berhadapan dengan hal – hal yg mengingatkan aku dgn km krn aku pasti wkwkwkwkkw tau lah km jg gausa disebut2 ya aku malu, cukup kita aja yang tau. APALAGI KALAU DENGERIN SUNSET LOVER. hadeu parah sih udah gabisa berkata apa2 lg, langsung kena kehati mantap betul. langsung terbayang222222222222222222222222222 hadeu hadeu aku gabisa gini terus!! SAMA LAGU DO YOU MISS ME AT ALL JUGA YA ALLAH!! EH YUPI BELUM AKU MAKAN LOH!! inget gak si yupi? ah pasti lupa sih krn km selalu lupa tentang aku, gapapa kok krn km pernah ngmg kalau km emg pelupa dan telmi dasar nuansa alesannya 1001. nas kebayang gaksi waktu bikin KTI aku capruknya kyk gini 1000 kata berasa nulis journal aja bahasanya gimana aku yang penting beres dalam waktu 2jam karena awalnya aku udah niat gaakan ngerjain tp ternyata temanku baik dia bilang ke mentornya minta tambahan waktu biar aku bisa ngerjain dulu wkwkwk malesin bgt ya aku teh maba gatau diri. nas waktu itu aku main sm fajri trs dia nanyain km, katanya knp aku udh jarang cerita tentang km lagi, ya kan aku bingung mau jawab apa krn emg gaada cerita apa2 chat aja jarang ketemu apalagi jd aku jawab ‘aku sama nasa udah bahagia dgn caranya masing2’ WKWKWKWKWK capruk bdg maaf.
UDAH LAMA BGT YA KITA GAK SURAT2AN! wkwkwkwkwkwkwk wkwk mulu dah. sebenernya ini tuh ada surat untuk km salah satu isi dari time capsule yang udh bole dibuka, soalnya salah satu isinya buat taun baru. tdnya mau aku kirim lewat pos krn aku takut km menolak kehadiranku kalau aku ngasih langsung, eh tp pas mau kirim pos akunya kelupaan mulu dan kalau dikirim sesudah taun baru kan gak lucu:( jd gmn dong km masih mau baca gak kamu mau maafin aku gak aku harus apa? apa aku bakar aja? AHA aku punya ide, gimana kalau buat taun baru 2019?????? I’VE BEEN THINKIN’ ‘BOUT U, DO U THINK ABOUT ME STILL? DO YA? DO YA? duh maaf maaf ada iklan sebentar aku barusan nyanyi. jd pgn bisa ukulele biar kalau nyanyi makin mantep. ya allah aku udh nulis ini sejam lebih tp kok baru sedikit ya? yaiyalah soalnya aku poop dulu hehe hehe hehe. nas kita ke india yuk, lucu warna warni gt joget2 biar kita gak stress, yuk aku pgn joget joget diantara pohon pohon yg rindang. nas waktu aku galery aku ngarepin km dateng sih sebenernya hehe, krn temen temen aku pada kedatangan org2 yg datengnya tbtb gt, ya ada pacarnya, temen lamanya, keluarganya, byk deh pokonya pada bantu ngasih nilai dan semangat. lah aku…………………gakedatengan siapa siapa…………………….cmn si faza doang beserta teman2nya yg byk tanya jd serasa aku lg sidang……………………………….tp salah aku sih krn aku gak ngasih tau tanggalnya dan aku gak ngajak secara langsung ke km, krn aku takut! wkwk maaf ya. GAK DENG, salah asdos aku krn diundur2 mulu jd aku gaberani ngajak km takutnya diundur padahal kmnya udh siap kan tida enak jd mending lain kali aja ya! TIME FLIES HUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU! 
die trying. lagu itu enak dengerin deh. DENGERIN! kalau aku suruh dengerin tuh nurut jangan dientar – entar keburu lupa, km kan katanya pelupa hadeu lupain aja aku gapapa, gak deng jangan lupain aku hehehe hehehe jangan ya? jangan. awas aja. AWAS AJA. 
A W A S  A J A. hehe. hehe. nas spotify jahat, kan kalau playlist udh beres suka ada lagu2 rekomendasi mereka yg suka mereka play dgn sesuka hati mereka, trs pernah waktu itu ada lagu without…………………………..mls sih………………………………..hhhhhhhhhh wk, you kno me so well deh nas. i heart u. pokonya playlist aku yg 004-2148-171 itu aku persembahkan buat km deh krn kalau aku dengerin suka jdnya inget km, apa perlu aku ganti namanya jd ‘playlist untuk nasa’???????????????? yo yo yo boleh divote yes or no biar kyk instagram eh tp selebgram yg satu ini sedang beristirahat dari dunia mayanya, kita tunggu saja ok ah votenya keburu ditutup ataugak boleh sms aja ke mana aja bebas gmn km. hadeu lagu redbone lg piye iki nas gakuat aku. wes mangan ora udud enek. hhhhhhhh cape gak baca journal aku? kyk sampah ya journal aku jg kt si pak benny my luv yg bilang makalah aku kyk sampah hadeu cinta deh aku. kita skip lagu ini ok. kita liat apa lagu selanjutnya. YHAAAA LAGU WAVES:) lagu yg km cerita waktu km denger ini pgn lempar barang2 yaampun aku jg jd ingin lempar laptop nas gmn ini tanggung jawab:) kerasa bgt ke hati. naon sih hati hati mulu kyk yg punya. ya emg aku punya kalau gapunya aku gaakan sayang sm nuansa iya gak nas? najis ya? iya yauda gapapa. yauda ya aku tau km pusink baca journal aku krn tau ah. 

Udah 2018 woi wkwk kaget gak, akusi kaget krn cepat sekaliya. gmn nih bulan januarinya? aman? akusi pusink krn ibu lg suka sukanya dengerin lagu jealous dan januari aku banyak libur dan banyak di rumah dan dan dan wakwaw. pusink bgt dikit2 lagu itu, gabut dikit nyanyi lagu itu, hhhh. resolusuiahashdfgashhaefbaeh re so lu si nah km apa di 2018? akusi apa ya, bingung aku jg blm ada bayangan. kita bikin disini ok, gak kita sih aku doang krn km hanya sebagai pembaca ya allah aku kyk bertepuk sebelah tangan. resulihjafhhfeheh anjir susah ya nulisnya, kita copy paste aja ok. re so lu si. nah re so lu si pertama aku, aku pgn di taun ini aku jd org yg lebih bahagia dari taun2 sebelumnya, km jg ya! ayo ayo aamiin-in. aamiin ya allah. krn taun 2017 aku byk sedihnya, gak deng banyakan seneng soalnya brg km trs:) udh kyk emang – emang baso yg suka godain cewe gt gaksi aku? trs trs trs aku pgn di 2018 aku rajin nulis journal sih! tp bukan journal ini doang, jadi lebih rajin nulis yg dailynya jg. krn taun lalu aku nulisnya kalau lg mood dan gabisa tidur aja. OH IYA AKU JADI INGET! DI HP AKU YG DULU ADA JOURNAL 2017, KITA BUKA BEBERAPA OK TUNGGU TUNGGU AKU AMBIL DULU HPNYA BENTAR TP INI LAGUNYA LG ENAK BENTAR BENTAR TUNGGUIN OKOKOK HADEEEEUUU HPNYA LOW BENTAR YA BENTAR LAMA NIH GIMANA DONG. ya allah cape ngegas mulu. SUNSET LOVER!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! gak gak, aku tuh kalau capslock bukan ngefas anjir ya allah ngefas:( NGEGAS MAKSUDNYA, engga engga bukan ngegas tp akutuh excited. NYALAAAA YUHUUUU eh paantuh yuhu yuhu berisik. ya allah aku lupa patternnya gmn ya. HAHAHAHAHA KEBUKA. kita liat. eh bukan 2017 ternyata, 2016 banyaknya. kita buka beberapa aja ya.

26 Oct 2016
rabu berarti ya? aku tuh nulisnya perpoint gt jadi aku nulisnya inti2nya doang. tp aku coba ceritakan disini ok.
1. NUANSA MARAH SAMA AKU TRS AKU MARAH BALIK TRS KM NGOMONG ‘KENAPA JADI KAMU YANG MARAH?’
itu tuh marah grgr apa ya? aku lupa. bentar. OH HAHAHAHAHA. marah grgr semalemnya chat, trs km ngmg mau digitarin gak trs aku ngmg ah butuh bukti, trs km nelfon tp gak keangkat sm aku! wkwkwkwkwk trs km marah, aku telfon balik km nya udh keburu marah. OH AKU JUGA INGET. aku tau km marah tuh gara2 waktu mau olahraga, hari rabu tuh olahraga kan ya? pokonya aku udh dpn kelas nungguin yg lain, trs km keluar langsung buang muka gamau liat aku dan sinis dan tai hehe tai lu. trs pas jalan ke bawah aku susul km dan aku buang muka balik wkwkwkwkwkwkwkwkwkkwk eh pas ketemu di tiang bendera km tendang kaki aku dan ngmg ‘knp jd km yg marah? harusnya kan aku, aneh’ heeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee ya maaf ya aku gamarah aku cmn bercanda okokok? 
aku sebutin point yg ada kmnya aja ya.
2. ini rada2 sih pointnya. Fisika duduk bareng nasa, ketawa mulu, tp ngerjain bareng2 dan ngerti.
aku inget ini kejadiannya gmn. pokonya aku duduk paling dpn, km di tengah beda barisan sm aku, trs icha paling belakang. icha gak keliatan dan pindah ke depan ngemper kyk biasa, trs aku sm amel krn males suda letih dan lesu, kita pindah ke bangku icha dan saat dalam perjalanan menuju bangku icha, aku melewati bangku km dan aku ditarik sm km lalu km nyuruh aku buat duduk brg km, amel jdnya duduk di belakang sendiri bobo, tp aku lupa waktu itu mody kmn ya. pokonya kita belajar bersama halah soide bgtsi, belajar merhatiin tp dengerin lagu kan pusink, oh dan waktu itu km nyuruh aku buat dengerin lagu rockabye bener gaksi nulisnya kyk gt? ya pokonya lagu itu, tp km nyuruh jgn sekarang nanti aja di rumah oh iyaiyaiya ok.
udahsi di hari itu cmn segitu yg ada kmnya, sisanya tentang daun singkong yg aku beli balik ngegym dan enak sekali ya allah pgn gaksi.

25 Oct 2016, kok mundur sih des tglnya? bae gmn aing ok persib nu aing.
1. digitarin nasa
aku yakin km inget ini, ya walaupun gak inget detailnya pasti km inget. ya gak? pokonya aku digitarin sm km lagu apa?????????????????????????????????????? iya bener more than words my fav, awalnya di dpn kelas tp kita disuruh pindah ke kelas mia 5 grgr mia 5 infokusnya rusak halah dasar jorok bgt hu ksl. trs sambil nunggu gurunya dateng, kita diem di luar dan kita bernyanyi lagi dan sempet nyanyi im not the only one dan someone like u wkwkwkwk benci bgt aku sm diri sendiri soide bgt padahal suara aku sm nafasnya dita aja masih merduan nafasnya dita. oh dan aku inget salah satu anak yuhu yg gamau aku sebut namanya hehehe gamau pokonya journal ini all about us wkwkw tp daritadi aku nyebut nama org lain wkwkwkwkw bodo pokonya aku gamau nyebutin ya ehhehehehehe yauda atuh maaf aku emg egois, yauda maaf. pokonya dia marah grgr dia sibuk nyaranin tempat ngetrip tp aku sm km malah asik nyanyi2. hehe. udh ah bt. dan waktu nyanyi2 gt aku sambil warnain gambaran gerry.
2. bantuin nasa beresin barang2nya
emang lelet emang, gak gesit. yg lain udh siap mau bubar ini nulis aja gaberes2.
3. sweater aku dipake nasa dan jd wangi nasa.
skrg aku tau sweater aku jd wangi km bkn grgr km pake doang, tp km semprotin body mist km.

dah ya segitu aja, krn sisanya tida layak untuk umum hehe. yauda intinya resoulusiishfdshfheu hhh lupa paste. re so lu si. aku di 2018 pgn lebih sering nulis journal yg bersifat daily dan pengennya diselipin foto atau video gt biar kalau aku mengenangnya tuh jd kebayang lg dan kerasa. di bulan januari ini aku gak sering foto atau video tiap moment sih,  hhhhh kecewa jdnya krn waktu tida bisa diputar kembali betul tidak? trs aku pgn ditaun ini lebih banyak habisin waktu brg org2 yg aku syg sih, krn di 2017 aku lebih byk ngabisin waktu sendiri. 

DAH AH DADAH SELAMAT TAUN BAROOOO00000000OOOOOOOO

 

Leave a Comment:

SCROLL TO TOP